Cara Memulihkan Pesan Eror Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang

Tiba tiba kamu mendapati “Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang” dan facebookkamu tidak bisa digunakan? Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal,. Kemungkinannya adalah facebook sedang mengalami maintenance, akun facebook kamu telah lama, facebook kamu telah dihack, kamu lupa kata sandi, facebook menemukan hal yang mencurigakan di facebook kamu, atau facebook butuh kode tertentu tentang kamu.

Facebook maintenance pernah terjadi pada tahun 2019. Jadi tidak menutup kemungkinan bisa jadi facebook mengalami maintenance kembali.  Yang perlu dilakukan adalah dengan menunggu dulu dan yang perlu dilihat pertama kali adalah e mail kamu, apakah ada pemberitahuan atau informasi dari facebook di e mail kamu. Informasi yang diberikan facebook tentu akan dapat sangat membantu.

Cara Memulihkan Pesan Eror Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang

Cara memulihkan facebook yang tidak bisa dibuka dengan pemberitahuan “anda tidak dapat menggunakan facebook sekarang” dapat dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini. kamu hanya perlu memakai yang sesuai dengan perkiraan penyebab akun facebookmu tidak dapat dibuka.

Upload Identitas

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengupload kartu identitas diri, caranya adalah:

  1. Klik link berikut: https://id-id.facebook.com/help/contact/183000765122339

  2. Kemudian pilih kartu identitas, baik SIM, KTP, atau Paspor yang akan kamu upload pada pilihan “choose file”

  3. Kemudian masukkan alamat e mail facebook kamu tersebut

  4. Setelah itu masukkan alamat e mail yang aktif, bisa alamat e mail yang sama atau berbeda yang penting adalah alamat e mail masih aktif.

Cara Memulihkan Pesan Eror Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang Karena dihack

Jika facebook kamu positif telah dibobol atau dihack maka yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Klik link berikut: https://facebook.com/hacked

  2. Kemudian klik “akun saya dibobol”

  3. Lalu masukkan alamat e mail dan password yang kamu ingat untuk membuka akun facebook tersebut.

  4. Kemudian lengkapi segala yang ada pada kolom “Saya tidak bisa masuk ke facebook”

  5. Isi nama lengkap dengan nama lengkap pada akun facebook

  6. Isi tautan (URL) ke linimasa anda dengan URL yang menuju ke profil facebook kalian, misalnya facebook.co/acha

  7. Isi Pilih masalah anda sesuai dengan masalah yang kamu hadapi sekarang

  8. Isi nomor ponsel dengan diawali +62

  9. Pada kolom jelaskan masalah anda tidak perlu diisi tidak apa apa.

  10. Kemudian ikuti langkah yang disarankan selanjutnya.

Jika kamu masih bisa klik lupa kata sandi, maka klik saja lupa kata sandi. Kemudian akan ada pemberitahuan lewat e mail kamu mengenai penggantian sandi facebook kamu. Lalu kamu dapat mengganti sandi facebook kamu dan kamu dapat masuk kembali ke akun facebook kamu.

Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk mengetahui password facebook kamu. Aplikasi yang dapat kamu gunakan di antaranya adalah: hackode dan I hacker. aplikasi tersebut dapat kamu download lewat google play store yang tersedia di hp kamu.

Jika akun facebook teman teman semua tidak ada perintah untuk mengupload data identitas diri atau facebook teman teman semua tidak teridentifikasi pembobolan maka yang harus dilakukan teman teman adalah cukup dengan:

 

Menunggu selama 1 x 24 jam atau satu hari satu malam. jika dalam 1 x 24 jam atau satu hari satu malam facebook kamu tidak pulih kembali. Maka kamu dapat menghubungi pihak facebook melalui pusat bantuan facebook untuk mencari solusi dari masalah kamu.

Semoga artikel ini dapat membantu ya … semoga berhasil dan jika belum berhasil bisa mencoba tutorial lainnya di website Ponselsoak.